Prediksi Tren Kuliner Dunia pada 2024, Cromboloni Masih Berlanjut?

Selain kilas balik tren kuliner pada 2023, akhir th. juga menjadi momen merilis prediksi tren makanan pada 2024. Tren kuliner 2024 nanti termasuk bumbu masakan, camilan, hingga pastry yang baru-baru ini viral di Indonesia. Dilansir dari Today dan Food Network, simak tujuh prediksi kuliner world 2024 selanjutnya ini. 1. Bumbu pedas Pencinta makanan pedas tidak sedikit. Nyatanya, tren ini tidak hanya berlangsung di Indonesia, melainkan dunia. Generasi Z dinilai menyukai aneka bumbu pedas, layaknya minyak cabai, saus, hingga gochujang didalam banyak makanan. Tren makanan pedas diprediksi tetap terus berlangsung, bahkan digunakan lebih sering dan kreatif ke didalam makanan.

2. Perpaduan pastry perancis Perancis terkenal dapat pastry-nya. Bahkan, akhir th. ini, perpaduan spaceman slot croissant dan bombolonin, viral bersama nama cromboloni. Tren gabungan pastry ini diprediksi berlanjut hingga th. depan, mengingat kemunculan remixed pastries sebelumnya, layaknya cronut pada 2014 dan sandwich es krim.

3. Makanan berbasis nabati Makanan nabati juga diprediksi terus menjadi tren pada 2024 nanti. Selain tingkat kesadaran kebugaran yang meninggi, veganisme dan vegetarisme juga pertimbangkan pemanfaatan daging hewani yang berdampak lingkungan. Namun, makanan plant-based tidak kembali hanya berbatas pada kacang-kacangan, tahu, dan sebagainya. Tren ini diprediksi membuat koki lebih inovatif didalam merancang pendekatan pola makan nabati. Yulissa Acosta, Chef de Cuisine di Hearth ‘61 Mountain Shadows Resort Scottsdale, mengingatkan bahwa penting untuk menikmati makanan nabati bersama tekstur dan rasa aslinya, tanpa menganggapnya sekadar pengganti daging.

4. Kuliner berbasis tumbuhan dan bunga Kuliner 2024 diprediksi berfokus tumbuhan dan bunga, lebih-lebih unutk minuman, makanan ringan, dan makanan penutup. Tren ini berlangsung lurus bersama diet gula berlebih pada kebugaran tubuh, lebih-lebih bersama persentase vitamin dan antioksidan.

Kuliner 2024 diprediksi berfokus tumbuhan dan bunga, lebih-lebih unutk minuman, makanan ringan, dan makanan penutup. Tren ini berlangsung lurus bersama diet gula berlebih pada kebugaran tubuh, lebih-lebih bersama persentase vitamin dan antioksidan.