Play-Off NBA: Nuggets Menang Lagi di Kandang Timberwolves, Samakan Kedudukan 2-2

Jawara bertahan Denver Nuggets membayar lunas dua kekalahan di kandang dari Minnesota Timberwolves pada putaran kedua play-off NBA. Nuggets menang dua kali beruntun di kandang Timberwolves sehingga kini keadaan menjadi imbang 2-2.

Pada game keempat yang berlangsung di Target Center, Senin (13/5/2024) pagi WIB, Nuggets menang 115-107. Kuarter dua menjadi penentu kemenangan Nuggets di markas Timberwolves kali ini.

Timberwolves sebenarnya kapabel memberikan pelawanan sengit di kuarter pertama. Malah mahjong ways Anthony Edwards dan kawan-kawan lebih banyak unggul dibandingkan Nuggets sepanjang kuarter pertama. Nuggets baru bangkit di akhir kuarter pertama dan menutupnya dengan 29-24.

Kuarter dua, Nuggets menggila. Nuggets terus memperlebar keunggulan. Buzzer beater Jamal Murray membuat Nuggets unggul jauh 15 skor saat jeda paruh pertama. Timberwolves membaik di kuarter tiga dan empat. Namun keunggulan Nuggets telah terlalu jauh sehingga susah dikejar. Tuan rumah cuma dapat memangkasnya menjadi defisit delapan angka.

Nikola Jokic menjadi bintang kemenangan Nuggets. MVP NBA hal yang demikian membuat 35 skor. Jokic menorehkan 16 skor di kuarter empat untuk menjaga keunggulan Nuggets dari kejaran Timberwolves.

Forward Aaron Gordon juga tampil cemerlang untuk Nuggets dengan raihan 27 angka. Gordon cuma meleset sekali saja dengan akurasi tembakan 11 dari 12 tes.

Nuggets di Atas Angin
Di kubu Timberwolves, Edwards telah bermain gemilang dengan raihan 44 skor. Namun Karl Anthony Towns tampil loyo di lomba ini cuma memasukkan lima dari 18 tembakan. KAT finis dengan 13 skor dan 12 rebound.

“Game 2 terang membangunkan kami. Kami menyadari bahwa kami tidak dapat membendung diri,” kata Murray seusai game keempat.

Dengan balas menumbangkan Timberwolves dua kali di kandangnya Nuggets kini kembali difavoritkan terus melaju ke final Wilayah Barat. Pasalnya game kelima akan kembali berlangsung di kandang mereka pada Rabu mendatang.

Pacers Imbangi Knicks
Sementara di Wilayah Timur, Indiana Pacers juga memaksa New York Knicks imbang 2-2 sampai game keempat. Pacers memenangi dua lomba terakhir di kandangnya Gainbridge Fieldhouse. Di Game keempat, Pacers menang telak 121-89.

Dua point guard Pacers menjadi bintang kemenangan di lomba keempat ini. Tyrese Haliburton menjadikan 20 skor. Sedangkan T.J. McConnell finis dengan 15 skor dan 10 assists.