Risotto alla Milanese

Mengenal Tentang Kuliner Terbaik dan Ter-enak yang Ada di Kota Milan

Milan, kota mode dan keuangan terbesar di Italia, menawarkan Joker123 beragam kuliner lezat yang mencerminkan warisan kuliner Italia yang kaya. Berikut adalah beberapa kuliner terbaik dan terenak yang dapat Anda nikmati di Kota Milan:

  1. Risotto alla Milanese:
    • Risotto alla Milanese adalah hidangan khas Milan berupa risotto yang dimasak dengan saffron, sehingga memberikan warna kuning kaya dan rasa yang lezat.
  2. Ossobuco:
    • Ossobuco adalah hidangan daging yang terbuat dari potongan kaki sapi yang dimasak perlahan dalam saus tomat, bawang, dan rempah-rempah. Hidangan ini sering disajikan dengan gremolata (campuran parsley, lemon zest, dan garlic).
  3. Cotoletta alla Milanese:
    • Cotoletta alla Milanese adalah varian lokal dari veal milanese, yaitu daging sapi muda yang dipanir dan digoreng dengan mentega. Hidangan ini sering disajikan dengan irisan lemon.
  4. Panettone:
    • Panettone adalah kue tradisional Italia yang sangat populer selama musim liburan. Kue ini terbuat dari adonan beragi yang mengandung buah kering, jeruk, dan kacang-kacangan.
  5. Gorgonzola:
    • Lombardy, wilayah di sekitar Milan, terkenal dengan keju-keju berkualitas tinggi. Salah satu keju terbaik yang berasal dari sana adalah Gorgonzola, keju biru yang lezat dan khas.
  6. Polenta:
    • Polenta adalah hidangan yang terbuat dari tepung jagung yang dimasak hingga membentuk adonan padat. Polenta sering dihidangkan dengan saus daging, keju, atau jamur.
  7. Tiramisu:
    • Tiramisu, desert klasik Italia, terdiri dari lapisan ladyfingers yang dicelupkan dalam kopi, dan kemudian dipadukan dengan lapisan krim keju mascarpone yang lembut.
  8. Luini:
    • Jika Anda mencari makanan ringan tradisional Milan, kunjungi Luini, toko kue yang terkenal dengan panzerotti-nya. Panzerotti adalah pastri goreng yang diisi dengan berbagai macam isian, seperti tomat dan mozzarella.
  9. Ravioli di Brasato:
    • Ravioli di Brasato adalah hidangan pasta yang berisi daging sapi yang dimasak dalam saus anggur merah dan rempah-rempah, memberikan rasa yang kaya dan berkelas.

Bacajuga: https://diyweee.com/6-makanan-khas-arab-saudi-yang-nikmat-dan-wajib-dicoba/

Milan memiliki berbagai restoran, trattoria, dan kafe yang menawarkan hidangan-hidangan khas ini, sehingga memungkinkan Anda untuk menikmati kekayaan kuliner Italia selama kunjungan Anda ke kota ini.