hummus

Mengenal Makanan Populer dari Timur Tengah

Makanan Timur Tengah berasal dari berbagai budaya di kurang lebih Laut Mediterania, Merah, Arab, dan Kaspia. Kayanya budaya di balik tiap hidangan membuat makanan khas Timur Tengah juga kaya rasa dari rempah sampai kacang-kacangan, minyak zaitun, dan unsur krim. Di Indonesia, terutama kota besar layaknya Jakarta sudah berkembang pasar untuk kuliner yang berasal dari Timur Tengah. Warga negara dari Timur Tengah pun banyak yang membuka bisnis kuliner di Jakarta yang tawarkan hidangan khas kampung halaman mereka bersama dengan rasa otentik.

Peradaban awal di Timur Tengah membuka jalur bagi pertanian dan langkah memasak modern. Wilayah ini juga yang pertama pelihara hewan ternak dan membudidayakan tumbuhan, juga gandum, domba, kambing, dan sapi. Orang Timur Tengah juga mengembangkan sistem fermentasi, yang sudah diadaptasi oleh banyak budaya di dunia untuk membuat roti ragi, membuat alkohol, dan menciptakan rasa yang unik.

Letak geografisnya yang unik antara Eropa, Asia, dan Afrika, Timur Tengah menjadi pusat pertukaran barang dan budaya karena perdagangan internasional berkembang selama berabad-abad. Rempah-rempah, bahan, dan hidangan baru seluruhnya dipertukarkan, membentuk sbobet makanan Timur Tengah dan sekitarnya. Bahan-bahan lokal dan agama terhitung berperan mutlak didalam sistem pembentukan makanan di wilayah tersebut. Kurma, kacang fava, buncis, dan jelai (chickpeas) adalah makanan pokok sebagai bahan yang bersumber secara lokal, sedangkan domba dan kambing menjadi daging yang dominan karena hukum agama yang melarang babi untuk dikonsumsi.

Berikut ini delapan makanan khas Timur Tengah yang terkenal di dunia

Jika Genhype dulu mencicipi roti pita, hummus, atau falafel, kalian udah 1/2 jalan berkelana ke dunia makanan Timur Tengah yang menakjubkan. Tapi tersedia lebih banyak masakan bersama memiliki beragam rasa yang mampu kalian coba.

1. Nasi Mandi

Mandi adalah hidangan tradisional Hadhramaut, Yaman, yang terbuat berasal dari daging, nasi, dan rempah-rempah. Daging biasanya dimasak didalam oven bawah tanah besar yang dikenal sebagai mandi, itulah nama hidangannya. Adapun, warna kuning pada nasi mandi berasal berasal dari berasal dari rempah saffron khas Timur Tengah. Hidangan ini di sajikan pada acara-acara khusus, seperti Idul Fitri, acara keluarga, dan pesta.

2. Nasi Biryani khas Timur Tengah

Sampai pas ini tetap terjadi perbincangan tentang asal muasal hidangan biryani. Ada yang mengatakan itu berasal berasal dari kota Hyderabad, India. Sementara yang lain berpendapat bahwa Biryani berasal berasal dari Iran. Bahkan nama biriyani mampu ditelusuri ke bhs Persia asli “birinj biriyan” – secara harfiah artinya nasi goreng.

Terlepas berasal dari asal usulnya, nasi biryani memiliki sebagian type diantaranya Biryani Awadh, Biryani Hyderabad, Biryani Iran, Biryani Malabar, dan tetap banyak lagi. Nasi Biryani pada dasarnya adalah nasi basmati yang dimasak bersama rempah, saffron, garam masala dan diakhiri bersama bawang goreng, kacang-kacangan, dan bumbu segar.

3. Kebab

Kebab merupakan makanan yang bermula berasal dari Timur Tengah, makanan ini mengacu pada daging panggang/bakar. Biasanya, bersama daging yang dipakai untuk isian kebab yakni daging domba, sapi, ayam, sampai ikan. Karena bahannya gampang ditemukan, keberadaan kebab udah tidak lagi menjadi suatu makanan asing di Jakarta. Di antara puluhan type kebab yang dikenal, tersedia shish kebab, yang artinya daging yang ditusuk. Ada terhitung döner kebab, yang didalam bhs Turki yang artinya daging berputar.

4. Hummus

Hummus merupakan hidangan sehat yang berasal berasal dari Timur Tengah. Komponen utama Hummus adalah kacang arab atau chickpeas yang udah digiling dan di campur bersama komponen lainnya. Hummus memiliki kedisiplinan makanan yang lembut dan lezat, makanan ini sering sering dijadikan rekan makan berasal dari beragam macam makanan khas Timur Tengah lainnya.

5. Falafel

Falafel merupakan makanan khas Timur Tengah bersama bahan utama kacang arab. Makanan ini berbentuk bola-bola kecil. Pada bulan Ramadhan falafel dijadikan sebagai makanan untuk hidangan membuka puasa. Meski tampak sederhana, tiap orang memiliki rahasianya tiap-tiap untuk menciptakan lebih banyak rasa, tekstur yang lebih gampang atau warna yang lebih dalam.

Baca Juga: https://diyweee.com/bikin-shock-kuliner-kuliner-paling-aneh-yang-ada-di-dunia/

Falafel mampu di sajikan sebagai hidangan pembuka bersama bersama hummus atau tahini atau sebagai makanan atau camilan didalam pita bersama salad. Falafel udah menjadi makin lama terkenal di seluruh dunia karena selera orang udah berkembang, dan makin lama banyak orang yang merintis pola makan vegan.

6. Sambosa (Samosa)

Sambosa merupakan cemilan berasal berasal dari Timur Tengah, ciri khas makanan ini terletak pada isian pakai bahan bumbu kari. Sambosa mempunyai wujud segitiga yang kecil bersama isian gurih, terhitung kentang berbumbu, bawang bombay, kacang polong, daging atau ikan.

7. Baklava

Baklava merupakan makanan penutup khas Turki yang mempunyai rasa manis legit, kaya rasa, dan teksturnya renyah. Makanan penutup ini dibikin berasal dari lapisan filo pastry, diisi bersama kacang cincang, dan dimaniskan bersama sirup atau madu. Baklava terhitung merupakan salah satu kue manis paling terkenal berasal dari masakan Ottoman.

8. Knafeh

Knafeh adalah makanan penutup khas Timur Tengah lain. Kudapan manis ini dibikin bersama isian keju yang dikelilingi oleh adonan filo parut dan atasnya disiram bersama sirup. Knafeh paling sedap dinikmati hangat dikala isian kejunya tetap lengket. Namun, kudapan ini selalu sedap di suhu area dan isiannya tetap empuk tetapi tidak lengket.