Beef Stroganoff

Mengenal 5 Kuliner Khas Tradisional Rusia

Negara Rusia tak hanya dikenal sebagai negara terluas di dunia secara geografis, kuliner Rusia https://cityservetrivalley.org/ juga tenar sampai ke mancanegara. Dikabarkan, cita rasa kuliner Rusia banyak dipengaruhi oleh tiga wilayah, yakni Eropa, Asia, dan Timur Tengah. Berdasarkan paduan tempat inilah lahir masakan tradisional Rusia yang khas dan lezat. Dilansir dari diyweee.com Senin (28/2), mengurai dari peristiwa masa selanjutnya negara beruang merah ini, kuliner tradisional Rusia mulanya dikenal terhadap abad ke-10, namun baru berkembang terhadap abad ke-15.

Perkembangan ini ternyata dipengaruhi oleh kondisi alam dan letak geografis. Adapun resep kuliner khas Rusia yang paling klasik adalah terbuat dari sayuran dan gandum, seperti sup, bubur, dan kue. Jika Anda tertarik mengidamkan mencoba, selanjutnya lima anjuran kuliner khas Rusia yang menarik untuk dicoba.

1. Sup Borscht

Sup Borscht, kuliner khas Rusia yang paling terkenal. Masakan ini benar-benar cocok disediakan pas musim dingin untuk menghangatkan tubuh. Sup yang berwarna dominan merah ini terbuat dari buah bit dan kubis merah ini biasa disediakan dengan roti, daging, dan keju. Citarasa yang gurih dan sedikit manis ini benar-benar cocok kecuali disediakan didalam kondisi panas dan dinikmati dengan keluarga atau teman. Tambahan roti dan keju dapat mengenyangkan perut.

2. Salad Olivier

Dikenal sebagai salad Rusia, Olivier merupakan variasi salad kentang yang ditemukan terhadap 1860-an oleh seorang koki Belgia, Lucien Olivier. Resep aslinya hilang, namun diketahui salad ini dibuat dengan kaviar, belibis, bebek asap, lidah sapi dan memiliki saus rahasia sendiri. Di masa sekarang, Olivier dibuat dengan bahan-bahan yang jauh lebih sederhana: kentang rebus, wortel, telur, kacang polong, acar, dan ayam rebus atau daging sapi.

3. Beef Stroganoff

Beef Stroganoff dibuat dengan fillet daging sapi yang diiris halus, bawang, jamur, dan sepenuhnya ditumis didalam anggur putih dan juga krim asam. Konon menurut penemunya, Alexander Grigoryevich Stroganoff, hidangan legendaris ini berasal dari abad ke-19. Beef Stroganoff memiliki banyak variasi di seluruh dunia, supaya Anda dapat mencoba mendapatkan yang paling Anda sukai.

Artikel Lain-nya: Makanan Khas Inggris yang Paling Populer, Wajib Dicoba

4. Pelmeni

Sekilas, masakan ini serupa seperti dimsum atau siomay. Melansir Trip Savvy, pelmeni merupakan sejenis dumpling, yakni makanan oriental Asia yang terbuat dari adonan tepung terigu. Cara membuatnya pun nyaris serupa dengan pembuatan pangsit atau dumpling. Meski begitu, pelmeni ini memiliki cita rasa khas Rusia tersendiri. Sebab, isian dari pelmeni ini memuat daging cincang, jamur, ikan, dan paduan lainnya.

5. Blini

Blini atau pancake Rusia serupa dengan crêpes Prancis. Hanya saja, Blini terbuat dari adonan ragi, yang membuatnya lebih gurih. Sementara mengisi dari Blini ini, kebanyakan terkandung beraneka varian manis dan gurih, seperti daging giling, salad telur atau keju cottage manis. Blini benar-benar populer, bahkan terkandung pekan pancake atau “Maslenitsa” yang diadakan terhadap tiap-tiap tahunnya, saat orang Rusia merayakan kesukaan mereka terhadap pancake ini.