Masakan legendaris khas Makassar saran warga lokal yang mesti dicoba

Sepenggal lirik lagu Anging Mamiri di atas pasti langsung mengingatkan Anda pada Kota Makassar. Ibu Kota Sulawesi Selatan ini memang memiliki pesona tersendiri bagi wisawatan lokal ataupun mancanegara.

Pantai Losari telah populer sejak dulu menjadi salah satu magnet pariwisata kota ini. Namun bukan itu saja, sajian Es Pisang Ijo juga tidak keok populer sebagai makanan khas Kota Anging Mamiri.

Yup, selain memiliki alam yang cantik terbukti Makassar juga kaya akan keberagaman kuliner lho. Malahan sebagian daerah kuliner legendaris di Makassar telah berdiri lebih dari setengah abad.

Masakan khas Makassar memang tidak keok menarik hati, sekarang saatnya Anda merencanakan wisata kuliner ke Makassar. Dan kami telah menyiapkan list daerah makan yang mesti Anda kunjungi di kota ini, dijamin tidak akan mengecewakan!

1. Belum ke Makassar kalau belum menyantap Konro!: Konro Karebosi

Ini nih daerah kuliner konro yang legendaris. Apabila ke sini slot77 Anda mesti coba menu iga bakarnya yang ikonik, d empuk dengan bumbu kacangnya yang melimpah dan rasanya terasa lezat. Menu Sop Konro bahkan tidak keok menggiurkan dengan kuah bening yang segar. Kafe yang telah berdiri sejak 1968 ini selalu ramai apalagi saat makan siang. Namun tenang, pelayanannya pesat sehingga Anda tidak perlu menunggu lama.

2. Kelezatan asli dari rumah tua: Mie Hengky

Sajian mie kering khas Makassar memang tiada habisnya. Coba saja Anda cicipi mie kering di kedai Mie Hengky. Mie kering legendaris ini telah berdiri sejak 1980 dan sampai sekarang dan rasanya bahkan tetap sama. Keunggulan mie kering di sini yakni makanan dimasak per porsi cocok orderan sehingga tetap fresh dan rasanya otentik. Selain itu, gorengan dan ati gorengnya juga menarik hati untuk dirasakan lho.

3. Mencicipi mie kering pertama di Makassar: Mie Titi Boulevard

Apabila Anda telah akrab dengan sajian I Fu Mie, Makassar juga punya lho kuliner khas dengan sajian yang mirip. Coba saja cicipi Mie Titi yang telah berdiri sejak 1970 dan sekarang telah punya banyak cabang. Mie yang telah digoreng sampai kering, disampaikan di atas piring lalu disiram kuah kental lengkap dengan aneka topping seperti sayuran dan daging ayam. Dijamin, sekali datang ke sini Anda akan ketagihan.