6 Makanan Lezat Khas Israel yang Paling Populer dan Patut Dicoba

6 Makanan Lezat Khas Israel yang Paling Populer dan Patut Dicoba

Israel merupakan salah satu negara di dunia yang telah menjadi tujuan wisata para turis mancanegara. Negara beribu kota Tel Aviv ini, memiliki banyak objek wisata menarik yang tersebar di seluruh penjuru negaranya.

Tak hanya itu, Israel juga memiliki berbagai macam makanan yang sangat enak dan cocok lho untuk lidah orang Indonesia. Berikut di bawah ini, beberapa makanan khas Israel yang paling populer dan patut dicoba. Disimak yuk!

1. Hummus Masabacha

Hummus Masabacha atau biasa disebut hummus saja ini adalah salah satu menu favorit sbobet88 masyarakat Israel untuk sarapan.

Makanan ini terbuat dari kacang Arab yang digiling, dicampur dengan minyak wijen, tahini, perasaan air lemon dan bawang putih. Tidak hanya populer di Israel, makanan ini juga sangat populer di seluruh Timur Tengah.

2. Falafel

Berbentuk bulat, falafel terbuat dari campuran kacang fava dan juga buncis. Falafel adalah salah satu menu paling populer di Israel, sehingga jangan heran jika hampir semua restoran di Israel akan memasukan makanan ini kedalam daftar menu.

Saat melihat bentuknya yang bulat dan padat, makanan ini akan mengingatkanmu dengan makanan khas Indonesia seperti kroket atau perkedel. Falafel memiliki rasa yang gurih dan lezat.

Untuk mempercantik tampilan, falafel biasanya dihidangkan dengan beberapa potongan tomat segar dengan ditaburi saus mayones diatasnya.

3. Shakshuka

Selain hummus, shakshuka adalah menu sarapan yang juga sangat populer di Israel. Terbuat dari beberapa butir telur yang dimasak bersama dengan paprika, tomat dan ketumbar.

Makanan ini akan sangat lezat disajikan selagi hangat. Warnanya yang merah merona, dijamin akan segera menggugah selera makanmu!

Baca Juga : 

4. Kouign Amann

Kouign amann adalah cemilan khas Israel yang cocok untuk dijadikan teman minum teh atau kopi. Roti kering ini terbuat dari campuran mentega dan juga tepung. Di atasnya, ditaburi gula dan sedikit garam.

Bagi kamu pecinta kue puff pastry, pasti akan sangat menyukai cemilan khas Israel yang satu ini. Jangan lupa dicoba ya!

5. Kugel

Kugel adalah sejenis telur dan mie yang dimasak bersamaan. Makanan yang satu ini, mirip dengan martabak mie ala Indonesia. Bedanya, makanan ini memiliki topping berupa kentang.

Rasanya manis, sehingga sangat cocok untuk dijadikan hidangan penutup. Di Israel, makanan tradisional ini sering disajikan pada perayaan hari Sabat. Tertarik untuk mencoba?

6. Sabich

Israel merupakan salah satu negara di dunia yang menjadi penghasil terung. Oleh sebab itu, jangan heran jika banyak makanan khas Israel yang menjadikan terung sebagai bahan utamanya. Salah satu contohnya ialah sabich.

Makanan ini, merupakan kue lapis yang diisi dengan berbagai macam sayuran seperti terung dan mentimun. Dibumbui dengan banyak rempah, sehingga cita rasanya sangat kaya ketika dicoba. Cocok sebagai pengganjal perut di pagi hari.

Itu tadi, beberapa rekomendasi menu makanan khas Israel yang patut untuk dicoba. Jika nanti kamu berkunjung ke negara ini, jangan lupa masukan makanan di atas, ke dalam daftar makanan yang patut kamu coba ya!