Kelezatan 10 Makanan Khas Tanzania Rasanya Nempel Di Lidah

Kelezatan 10 Makanan Khas Tanzania Rasanya Nempel Di Lidah

Negara Tanzania merupakan salah satu Negara dari kawasan Benua Afrika yang terkenal akan keindahan panorama alam dan juga sajian kulinernya. Tercatat, terdapat berbagai jenis menu makanan khas Tanzania wajib coba ketika Anda tengah berlibur di Negara yang berbatasan langsung dengan Kenya, Rwanda hingga Mozambik.

Memang, masyarakat Tanzania ini memiliki berbagai jenis masakan khas yang tentunya Anda sebagai seorang turis yang tengah berwisata di Negara Tanzania ini dapat mencoba beragam jenis masakan khas dari Negara Tanzania ini. Sebab, tak lengkap rasanya apabila bagi Anda yang tengah berlibur di kawasan Tanzania ini tidak pula mencoba jenis makanan khasnya.

Di kalangan masyarakat Tanzania terdapat beberapa makanan daftar sbobet khas yang mereka masak sendiri dirumah.
Untuk itu pula di berbagai restoran ataupun pedagang kali lima pun juga menjual aneka ragam makanan khas dari Tanzania yang mungkin saja jenis makanan tersebut merupakan makanan rumahan masyarakat Tanzania. Oleh sebab itu inilah beberapa makanan khas Tanzania diantaranya adalah :

1. Bubur Uji

Bubur uji merupakan salah satu makanan lokal khas dari Negara Tanzania. Setiap hari masyarakat Tanzania selalu mengkonsumsi bubur uji karena kaya akan nutrisi, bergizi tinggi, dan mudah cara dan proses pembuatannya.

Bubur uji ini terbuat dari tepung jagung yang kemudian dicampur dengan air serta diaduk hingga mengental menjadi bubur. Bubur uji ini cocok disajikan dengan kue khas dari Tanzania yakni roti chapati. Roti Chapati ini merupaka sebuah roti yang terbuat dari tepung jagung dan ditambah dengan garam yang kemudian digoreng seperti kue dadar

Jadi, ketika Anda tengah berwisata di Negara Tanzania, Anda dapat mengkonsumsi bubur uji serta roti chapati sebagai pelengkapnya.

2. Ugali

Memang, masyarakat Tanzania ini menyukai tepung jagung sebagai campuran dalam membuat segala jenis makanan pokok. Selain bubur uji, ugali juga merupakan salah satu jenis makanan pokok khas dari Tanzania yang terbuat dari bahan tepung jagung.

Dalam proses pembuatan ugali ini, tepung jagung sorgum ini dicampur dengan air mendidih hingga berubah menjadi pasta jagung padat. Setelah matang, tiriskan hingga ugali ini siap dikonsumsi. Ugali ini cocok untuk Anda konsumsi bersama sup sayuran, ayam, hingga jenis lauk pauk lainnya.

Baca Juga : 

Rekomendasi 13 Hidangan Uganda Lezat Yang Harus Anda Coba

Pilihan Makanan Khas Nigeria Yang unik Dengan Cita Rasa Menggugah Selera

3. Irio

Memang, masyarakat di Negara Tanzania ini tidak menjadikan beras sebagai bahan utama pangan mereka dan lebih memilih tepung jagung ataupun kentang sebagai bahan makanan pokok yang dikonsumsi sehari-hari. Salah satu jenis makanan khas dari Tanzania yang terbuat dari kentang adalah Irio
Ya, irio ini merupakan salah satu makanan khas dai Negara Tanzania yang dapat dengan mudah Anda beli di restoran maupun tempat makan kaki lima di Tanzania. Irio ini merupakan jenis makanan yang terbuat dari kentang yang dihaluskan dan kemudian ditambah dengan garam serta kacang polong hijau.

Irio ini biasanya disajikan dengan beberapa jenis lauk pauk seperti daging ayam panggang atau steak daging panggang. Oleh sebab itu, irio ini sangat mudah Anda temukan di Tanzania dengan nama Nyama Na Irio yang artinya adalah irio yang ditambahkan dengan steak daging panggang.

4. Githeri

Menu makanan khas dari Negara Tanzania lainnya adalah githeri. Ya, githeri ini mirip dengan masakan khas dari Indonesia yakni oseng-oseng tahu tempet. Yang membedakan adalah isi dari masakan tersebut. Githeri ini memiliki isian terdiri dari beberapa bahan seperti kacang rebus, biji jagung, dan aneka ragam sayuran. Kemudian dalam proses pengolahan githeri ini, masyarakat Tanzania juga menambahkan beberapa penyedap seperti garam, lada hitam, dan juga cabe bubuk sebagai pelengkap rasanya. Githeri ini sangat pas untuk Anda padukan dengan roti chapati dan kemudian Anda konsumsi ketika Anda tengah berada di Tanzania.