Makanan Khas Negara Somalia yang Menggugah Selera

Makanan Khas Negara Somalia yang Menggugah Selera

Somalia adalah salah satu negara yang berada di benua Afrika dan berbatasan dengan negara Djibouti, Kenya, Yaman, dan negara-negara lainnya. Di dalam negara ini, terdapat banyak sekali fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui, salah satunya adalah makanan khas negara Somalia.

Makanan khas Somalia memiliki keragaman yang sangat banyak karena masakan dari negara ini merupakan produk perdagangan. Tidak hanya beragam, masakan di negara ini juga dominan halal, yang artinya tidak mengandung daging babi, alkohol, darah, dan lain sebagainya.

Lalu, apa saja makanan atau masakan Somalia yang dikenal sangat enak dan populer? Berikut kami berikan daftarnya untuk kamu ketahui.

5 Makanan Khas Negara Somalia

1. Baasto

Makanan Somalia pertama yang wajib kamu ketahui adalah Baasto. Jika dilihat sekilas, Baasto mirip dengan spaghetti atau mie goreng di Indonesia dan terlihat sangat menggugah selera. Sajian pasta khas negara ini memiliki rasa rempah yang cukup mirip dengan Bolognese dengan aroma khasnya.

Biasanya, masakan ini kerap disantap di siang hari ataupun sore hari karena bersifat mengenyangkan. Selain itu, makanan ini juga cocok sebagai pendamping ketika mengerjakan proposal kegiatan sekolah ataupun portofolio lamaran kerja.

2. Canjeero

Berikutnya adalah Canjeero. Makanan khas Somalia yang satu ini memiliki bentuk yang cukup unik, di mana kamu akan menemukan jenis pancake yang berbentuk lebih tipis dari pada biasanya dan memiliki rongga yang lebih banyak.

Meski demikian, Canjeero dikenal sebagai salah satu masakan Somalia yang paling enak dan cocok di lidah orang Indonesia. Perbedaan yang paling menonjol antara Canjeero dengan pancake biasanya adalah, Canjeero memiliki bentuk yang lebih pipih atau tipis, serta rasanya yang lebih manis.

3. Surbiyaan

Selanjutnya adalah Surbiyaan. Surbiyaan adalah salah satu makanan khas Somalia yang situs judi bola paling dikenal banyak orang, karena rasanya yang enak, gurih, dan cocok untuk dimakan kapan saja. Makanan yang sekilas mirip dengan nasi goreng ini memiliki bumbu rempah yang khas, serta ada tambahan kacang.

Kacang yang biasanya diberikan juga berupa kacang almond, yang dapat menambah rasa gurih serta vitamin di dalam masakan ini. Tidak ketinggalan pula saos ayam dan kismis yang ditaruh di atasnya membuat rasa dari makanan ini semakin menggugah selera.

Baca Juga : 

10 Makanan Tradisional Khas Mesir yang Wajib Dicoba, Kamu Pasti Doyan

Makanan Khas Senegal dengan Rasa yang Paling Maknyus, Menggoda!

4. Bariis Iskukaris

Bariis Iskukaris adalah salah satu makanan khas Somalia yang cukup unik dan mungkin belum pernah kamu dengar. Makanan ini memiliki cita rasa dan komponen yang lebih kompleks dibandingkan dengan jenis makanan sebelumnya yang sudah kami paparkan.

Tidak hanya menyajikan bumbu, Bariis Iskukaris jgua menambahkan banyak komponen pelengkap untuk menghasilkan makanan yang enak, seperti paprika, kacang, kismis, bawang, dan lainnya. Selain itu, masakan ini juga menyajikan daging yang berbeda-beda, seperti ikan, ayam, unta, dan lainnya yang masih halal.

5. Ful Medames

Ful Medames adalah salah satu makanan khas Somalia yang wajib kamu coba ketika mengunjungi negara yang ada di dalam benua Afrika ini. Makanan ini merupakan olahan kacang yang dikukus dan dicampurkan dengan remah khas Somalia.

Rasanya yang gurih serta bumbu yang nikmat, membuat kamu akan ketagihan ketika mencoba makanan satu ini. Selain itu, Ful Madames juga biasanya akan disajikan bersama dengan roti pipih atau canjeero yang sudah kami sebutkan di dalam poin sebelumnya.

Itulah beberapa makanan khas Somalia yang mungkin belum kamu ketahui. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk menyimak ulasan menarik lainnya seputar negara Timur Tengah di ulasan kami selanjutnya.