kuliner khas pantai gading

Makanan Khas Pantai Gading Yang Sangat Menarik Dan Lezat Untuk Dicoba

Ibu kota dari Pantai Gading adalah Abijdan. Negara ini memiliki kekayaan alam yang terbilang cukup mirip Indonesia. Meskipun demikian, negara ini punya makanan khas Pantai Gading yang unik. Apabila kamu memiliki kesempatan datang ke sana, perlu banget mencobanya. Dimasak secara khusus dan cita rasa yang diberikan cukup unik. Apa saja ya makananannya?

Attieke sebagai makanan khas Pantai Gading

Kuliner yang satu ini adalah menu sampingan yang terbuat dari daftar sbobet singkong. Makanan ini juga bisa ditemukan di wilayah Afrika. Makanan ini merupakan hasil fermentasi dari singkong yang sudah dibuat seperti buliran. Turis juga bisa menemukan makanan ini dalam bentuk yang kering.

Baca Juga : Makanan Khas Bukina Faso Yang Sanga Lezat Dan Cocok Untuk Di Cicipi

Mungkin kalau di Indonesia Attieke ini mirip tape singkong. Bahkan masa penyimpanan dari fermentasi ini tidak lama dan harus segera dimakan dalam waktu 24 jam. Setelah waktu tersebut, biasanya kuliner ini akan basi. Hanya saja penyajiannya ditambahi dengan berbagai lauk pauk dan saus.

Fotou

Makanan yang satu ini terbuat dari bahan pisang dan singkong rebus. Kemudian keduanya akan ditumbuk dengan menggunakan kayu yang dirancang mirip cobek dan munthu. Keduanya ditumbuk sampai memberikan tekstur mirip saus. Sebagian besar kuliner ini mudah ditemukan pada pagi hari dan kamu akan kesulitan mencarinya ketika malam hari.

 

 

Placali

Makanan khas Pantai Gading lainnya yang berpenampilan unik adalah Placali. Masakan yang satu ini bisa saja disajikan bersama dengan berbagai macam kuah. Ada sebagian placali yang dimasak mirip dengan soto dan terdapat kepiting di dalamnya. Ada juga yang dimasak dengan kuah coklat, sehingga tampilan kuahnya mirip dengan bumbu sate penampilannya. Placali ini merupakan makanan pokok yang terbuat dari fermentasi singkong juga. Kuliner ini memiliki tekstur yang padat, sehingga kamu hanya perlu memesan dalam porsi sedikit dan dijamin kenyang.

Sauce Arachide

Kuliner selanjutnya adalah Sauce Arachide yang mana terbuat dari saus kacang pedas. Sedangkan isian yang biasa mereka gunakan berupa ikan yang biasa ditemukan pada wilayah perairan Pantai Gading. Sebagian besar tempat makan di sana menjual makanan ini ketika siang hari. Kuah dari Sauce Arachide ini juga mirip dengan bumbu sate yang ada di Indonesia.

Alloco sebagai makanan khas Pantai Gading

Pantai Gading memang dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam berupa pisangnya. Tidak heran ada banyak makanan khas di sana yang memanfaatkan bahan ini untuk memasak. Salah satunya adalah Alloco. Hanya saja dalam pengolahannya pisang dipotong-potong dan digoreng sampai coklat.

Kuliner yang satu ini adalah menu sampingan yang terbuat dari singkong. Makanan ini juga bisa ditemukan di wilayah Afrika. Makanan ini merupakan hasil fermentasi dari singkong yang sudah dibuat seperti buliran. Turis juga bisa menemukan makanan ini dalam bentuk yang kering. Mungkin kalau di Indonesia Attieke ini mirip tape singkong. Bahkan masa penyimpanan dari fermentasi ini tidak lama dan harus segera dimakan dalam waktu 24 jam. Setelah waktu tersebut, biasanya kuliner ini akan basi. Hanya saja penyajiannya ditambahi dengan berbagai lauk pauk dan saus