Full English Breakfast

Makanan Khas Inggris yang Paling Populer, Wajib Dicoba

Setiap negara mempunyai kekayaan https://cityservetrivalley.org/ kuliner yang menjadi ciri khasnya, tak kalau Inggris. Inggris mempunyai ragam hidangan yang menjadi populer, tidak cuma di kalangan masyarakat lokal namun termasuk menarik perhatian para wisatawan. Kuliner Inggris mempunyai keunikan dan cita rasa yang menarik untuk dinikmati. Jika Anda inginkan sadar kuliner khas Inggris yang paling populer, lihat daftarnya terhadap artikel selanjutnya ini.

Makanan Khas Inggris yang Paling Populer

Benarkah Kita Tak Harus Berpatokan terhadap Tanggal Kedaluwarsa Makanan? Simak Penjelasan Pakar Berikut ini terdapat 11 makanan khas Inggris yang paling populer untuk bisa Anda jadikan wishlist sebagai hidangan yang wajib Anda coba dikala Anda mengunjungi negara Inggris.

1. Full English Breakfast

Salah satu makanan khas yang paling populer di Inggris adalah Full English Breakfast. Sebagaimana namanya, sarapan lengkap khas Inggris ini terdiri berasal dari paduan begitu banyak ragam tipe makanan yang digoreng.

Dalam menu sarapan ini, Anda bakal mendapatkan bacon, telur, jamur, kacang, sosis, tomat, tofu, dan black pudding. Kombinasi bahan-bahan ini menciptakan sajian sarapan yang kaya bakal rasa dan tekstur, serta menjadi pilihan favorit baik bagi masyarakat lokal maupun wisatawan yang singgah ke Inggris.

2. Scotch Egg

Makanan populer khas Inggris setelah itu yaitu Scotch Egg. Hidangan ini terdiri berasal dari telur rebus yang dibalut dengan susunan adonan tepung roti dan sosis, sebelum sesudah itu digoreng didalam minyak panas sampai kecoklatan.

Scotch Egg biasanya disajikan sebagai camilan atau hidangan pembuka di beragam acara sosial Inggris. Kombinasi tekstur renyah berasal dari susunan luar dan kelembutan telur rebus di dalamnya menciptakan cita rasa yang khas dan memikat bagi para penikmatnya.

3. Yorkshire Pudding

Yorkshire Pudding sudah menjadi legenda kuliner Inggris dengan rasa gurih dan sedikit manis, serta tekstur anggota luarnya yang renyah. Meskipun namanya mempunyai kandungan kata “pudding”, Yorkshire Pudding sesungguhnya lebih serupa pancake.

Hidangan ini terbuat berasal dari adonan simple yang terdiri berasal dari telur, susu, lemak, dan tepung gandum. Proses memanggangnya yang sempurna membawa dampak Yorkshire Pudding mengembang dan menjadi renyah di luar namun lembut di dalamnya.

4. Lancashire Hotpot

Makanan khas Inggris yang sangat populer khususnya terhadap acara-acara pesta dan perayaan Natal, adalah Lancashire Hotpot. Hidangan ini dikenal dengan kepraktisannya sebab resepnya yang simple namun sangat lezat. Untuk membawa dampak Lancashire Hotpot, Anda cuma membutuhkan lebih dari satu bahan basic layaknya daging, bawang merah, dan kentang.

Selain itu, sistem pembuatannya termasuk memadai mudah, yaitu membutuhkan bahan-bahan selanjutnya dilumuri dengan bumbu khas, sesudah itu dipanggang dengan api kecil sepanjang lebih dari satu jam sampai dagingnya empuk dan kentangnya menjadi lembut.

5. Fish & Chips

Salah satu makanan khas Inggris yang termasuk populer adalah Fish & Chips. Hidangan ini terdiri berasal dari ikan yang digoreng dengan tepung garing dan kentang goreng yang renyah di luar namun lembut di dalamnya.

Fish & Chips kerap disajikan dengan saus tartar yang segar, tingkatkan kenikmatan hidangan ini. Tradisi makan Fish & Chips di restoran kecil yang sediakan makanan siap saji atau di warung tepi jalan masih tetap berlangsung sampai hari ini supaya membuatnya menjadi salah satu hidangan yang paling dicari di Inggris.

6. Roast Meats

Roast Meats terdiri berasal dari beragam tipe daging yang dimasak didalam oven sepanjang lebih dari satu jam sampai menjadi empuk dan lezat. Proses memasaknya melibatkan pemakaian begitu banyak ragam bumbu khusus yang mengimbuhkan cita rasa yang khas dan memikat. Biasanya, daging-daging yang digunakan untuk Roast Meats adalah daging sapi, daging kambing, atau daging ayam. Hidangan ini kerap disajikan dengan dengan kentang panggang, sayuran panggang, saus, dan Yorkshire Pudding sebagai pelengkapnya.

Roast Meats tidak cuma populer sebagai hidangan utama di akhir pekan atau terhadap perayaan khusus layaknya Thanksgiving atau Natal, namun termasuk menjadi favorit di restoran-restoran Inggris yang menyajikan masakan tradisional.

7. Bangers and Mash

Bangers and Mash terdiri berasal dari sosis yang digoreng atau dipanggang sampai masak dan disajikan dengan dengan kentang tumbuk dan saus bawang merah. Nama “bangers” berasal berasal dari nada ledakan kecil yang berlangsung dikala kulit sosis melepuh dan meletup kala dimasak.

Hidangan ini kerap dianggap sebagai makanan yang sangat nyaman dan menghangatkan, paduan pada rasa gurih berasal dari sosis, tekstur lembut berasal dari kentang tumbuk, dan cita rasa kaya berasal dari saus bawang merah menciptakan pengalaman makan yang memuaskan dan menggugah selera.

Baca Juga: Mengenal Fufu Makanan Khas Afrika yang Lagi Viral

8. Bubble and Squeak

Salah satu kuliner khas Inggris yang tidak boleh dilewatkan, khususnya bagi pecinta sayuran adalah Bubble and Squeak. Hidangan ini terdiri berasal dari campuran begitu banyak ragam sayuran, daging cincang, dan kentang yang ditumbuk halus.

Cara membawa dampak Bubble and Squeak ini memadai sederhana. Pertama, sayuran dan daging cincang dicampur menjadi satu adonan. Kemudian, adonan selanjutnya digoreng sampai berwarna kecoklatan dan siap untuk disajikan. Meskipun resepnya sederhana, Bubble and Squeak merupakan hidangan favorit untuk dimakan dengan dengan daging panggang atau sebagai hidangan utama didalam menu vegetarian.

9. Toad in the Hole

Makanan khas Inggris yang sangat populer selanjutnya, adalah Toad in the Hole. Meskipun namanya mempunyai kandungan kata “Toad” yang bermakna katak, hidangan ini serupa sekali tidak terbuat berasal dari katak. Nama selanjutnya sesungguhnya cuma merepresentasikan sosis panggang yang “menyembul” berasal dari adonan roti layaknya kodok yang nampak berasal dari lubangnya.

Selama sistem memanggang, sosis bakal menyembul berasal dari adonan layaknya “kodok berasal dari lubangnya”, mengimbuhkan hidangan ini tampilan yang unik dan menggugah selera. Toad in the Hole kerap disajikan dengan saus onion gravy dan sayuran.

10. Laver Bread

Makanan khas Inggris yang populer dan termasuk unik adalah Laver Bread. Meskipun namanya mempunyai kandungan kata “roti”, sesungguhnya Laver Bread bukanlah roti layaknya yang biasa kami bayangkan, melainkan lebih serupa dengan pasta atau bubur.

Hidangan ini terbuat berasal dari alga laut, dengan bahan utamanya berasal berasal dari tipe alga Porphyra umbilicalis. Proses pembuatannya melibatkan penggulungan dan pengeringan alga laut ini supaya menjadi layaknya “roti”.

Rasa berasal dari Laver Bread sendiri adalah gurih dan mempunyai sentuhan manis yang khas. Hidangan ini seringkali menjadi anggota berasal dari sarapan tradisional di Wales dan wilayah pantai barat Inggris. Laver Bread biasanya disajikan dengan roti panggang, bacon, dan telur.