Tray Paisa

Makanan Khas Armenia yang Harus Anda Coba Sangat Lezat

Bepergian ke Armenia berarti mencicipi kelezatan Gastronomi. Meskipun negara ini masih belum diketahui oleh banyak orang, tetapi hidangan khasnya lumayan akrab bagi orang Brazil, karena menyerupai budaya Arab dan negara-negara lain di Timur Tengah. Masakan Armenia diakui salah satu yang tertua di Asia. Kacang, beras, kulit babi, dan jagung merupakan bahan basic makanan khas Armenia, yang dapat anda menikmati bersama secangkir kopi Kolombia. Anda harus mencobanya!

Berikut Makanan Khas Armenia yang bikin perut bahagia

1. Tray Paisa

Tray Paisa adalah tidak benar satu makanan tradisional Armenia yang terdiri dari kacang, sosis babi, daging babi dan telur. Ini adalah hidangan simbol daerah, yang juga dikenal di seluruh negeri dan apalagi di negara-negara di seluruh dunia. Anda mampu menikmati makanan ini dengan mazamorra, atau disebut juga dengan bubur jagung, yang disediakan dengan susu dan gula merah yang dihancurkan. Makanan manis yang satu ini mampu dinikmati sementara panas atau dingin, sesuai selera anda.

2. Dolma

Dolma adalah hidangan tradisional di Armenia yang berisi daging cincang dicampur dengan beras dalam banyak pilihan rasa, dibungkus dengan daun anggur, kubis, raspberry, tomat, terong, dan paprika. Ini adalah makanan khas musim panas di Armenia. Dolma wajib tersedia dalam daftar “hal yang wajib dicoba” sementara kamu berada di Armenia.

Masakan musim panas lainnya adalah Lahmadzo, atau disebut juga pizza Armenia, ini adalah biskuit yang dilapisi dengan lapisan tipis daging domba pedas. Sangat gampang untuk meraih makanan khas musim panas Armenia ini di restoran-restoran Armenia dan kota-kota tetangga. Di selama jalan, kamu bakal menemukan lusinan restoran lokal yang sudah menyajikan hidangan tradisional Armenia selama bertahun-tahun.

3. Ghapama

Ghapama adalah hidangan yang amat terkenal di Armenia yang ideal untuk vegetarian dan non-vegetarian. Hidangan ini keluar amat mahal, tapi senantiasa tersedia kapan saja selama tahun. Ghapama adalah labu yang diisi dengan beras dan buah-buahan kering layaknya aprikot, plum, kurma, dan kismis. Kadang-kadang juga berisi irisan buah dengan kayu manis, dan kacang kenari yang dihancurkan. Ini adalah style hidangan yang membawa dampak kamu tidak hanya menikmati rasa itu sendiri, tapi juga menikmati proses makan dari tiap-tiap anggota yang kamu makan.

Baca Juga: Kuliner Lokal Kroasia: Paduan Selera dan Kisah Dibaliknya

4. Sup Buttermilk Atau Sup Yogurt

Ini adalah sup putih yang mampu dinikmati oleh vegetarian dan non-vegetarian. Anda mampu menemukan sup ini terhadap menu makan siang di hampir seluruh kafe dan restoran di Armenia. Sup dibuat dengan yogurt dan oatmeal, dan taburan rempah segar di atasnya. Dapat juga disediakan dengan putih telur dan tepung di dalamnya. Sup gampang ini mampu menjadi suatu hal untuk dicoba sehabis hidangan utama, dikarenakan juga menunjang mencerna makanan berat. Dapat disediakan sesuai keinginan, panas atau dingin.

5. Khash

Khash adalah hidangan / sup tradisional lainnya (lebih disukai terhadap akhir pekan dan dini hari untuk makan). Khash terbuat dari daging sapi dan air. wajib dimasak dalam sementara yang lama untuk dipersiapkan (memasak dalam bhs Armenia adalah “khashel”, dari sinilah kata khash berasal).

Hidangan ini sesuai untuk cuaca dingin. Biasanya disediakan dengan roti kering Armenia, saus bawang putih, garam, dan sejumlah lauk pauk yang wajib tersedia di meja khash layaknya acar, lobak, dan rempah-rempah. Pertama-tama kamu wajib memberi tambahan garam ke sup kamu sebanyak yang kamu inginkan, sesudah itu tambahkan saus bawang putih dan sesudah itu hancurkan roti kering di atasnya.