Makanan Khas Afrika yang Rasanya Enak Paling Dicari Wisatawan

Saat ini banyak pecinta kuliner khas Luar Negeri, contoh makanan Afrika. Namun sebenarnya ada makanan khas Afrika yang cocok dilidah orang Indonesia. Berikut daftar makanan yang bisa dicoba.

1. Mandazi

Makanan manis bernama Mandazi ini berasal dari Afrika https://pixibu.com/ Timur. Mandazi sesuai untuk hidangan penutup atau dessert.

Rasanya sama kue bantal dari Indonesia, hanya saja bentuknya segitiga saat kue bantal berwujud segiempat. Bahan yang dibutuhkan di dalam pembuatan Mandazi adalah tepung terigu, susu, gula, ragi, dan juga air. Selain itu, ditambahkan juga toping yang dapat melengkapi kelezatan Mandagi. Kuliner satu ini ada di pedagang jalanan yang ada di Afrika.

2. Fufu

Namanya yang unik sama layaknya sajiannya yang khas dan unik. Fufu merupakan menu utama yang terbuat dari kentang. Jika tidak ada kentang, bahan utama ini diganti dengan ubi. Masyarakat Afrika memproduksi bahan dasar dengan langkah ditumbuk sampai lembut. Dalam penyajiannya, Fufu disempurnakan dengan sup, pasta dan lauk lainnya yang berasal dari Afrika. Sajian selanjutnya lengkap menjadi hidangan makanan khas Afrika.

Namun, di lokasi lain hidangan ini miliki nama berbeda yakni Sakora di Nigeria Utara dan Couscos di Kamerun. Kandungan nutrisi yang tersedia di di dalam makanan khas ini lengkap. Terdapat karbohidrat, protein, lemak, dan nilai kalori yang dapat mencukupi asupan orang dewasa.

3. Bobotie

Untuk lokasi Afrika Selatan, makanan khas andalannya adalah Bobotie. Makanan ini adalah tidak benar satu menu yang kondang dan terlihat di acara-acara besar. Rasa dari Bobotie adalah manis dan terhitung pedas. Bahan yang digunakan adalah daging cincang kari.

Daging ini kemudian dipanggang bersama bersama buah manis kecil layaknya kismis. Di akhir, sajian ini diberi toping berwujud krim. Selain kismis, mampu terhitung digunakan chutney atau pisang. Nama makanan ini berasal dari batang bobotie. Batang berikut merujuk terhadap campuran sisa makanan yang dipanggang bersama bentuk batang.