Tahu Gimbal

Kuliner Semarang yang Paling Enak dan Wajib Dicoba

Semarang dikenal sebagai surganya pencinta kuliner. Ada berbagai rajazeus macam kuliner sedap yang sanggup anda jumpai di Semarang. Selain kuliner khas seperti paham gimbal, anda terhitung sanggup mendapatkan ragam makanan lezat lainnya. Ada mi ayam, bakso, soto, hingga nasi pecel.

Nah, jika anda merencanakan main ke Semarang, berikut diyweee kasih himbauan kuliner Semarang yang kudu anda cicipi. Simak di bawah ini, ya!

1. Tahu Gimbal Pak H. Edy

Main ke Semarang belum afdal rasanya kalau gak mencoba memahami gimbal. Yap, memahami gimbal memang merupakan salah satu kuliner khas Semarang. Salah satu memahami gimbal yang sedap di semarang adalah Tahu Gimbal Pak H. Edy. Seporsi memahami gimbal memuat lontong, sayur kol, telur, taoge, tahu, dan udang, lantas disiram saus kacang. Nah, yang pribadi berasal dari Tahu Gimbal Pak H. Edy adalah saus kacangnya yang kental dan jadi bawang putihnya.

Lokasi: Jalan Pandanaran Nomor 2, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

2. Tahu Gimbal Lumayan Pak Man

Satu kembali anjuran memahami gimbal sedap di Semarang, adalah Tahu Gimbal Lumayan Pak Man. Tahu gimbal di sini terhitung tenar bersama dengan saus kacangnya yang kental dan potongan udang yang besar dan gak pelit. Namun, anda perlu sedikit bersabar, karena warung ini senantiasa ramai dan antre. Cita rasa Tahu Gimbal Lumayan Pak Man gak dapat bikin anda menyesal, biarpun sudah antre lama.

Lokasi: Jalan Plampitan Nomor 54, Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

3. Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie kopyok terhitung merupakan kuliner yang gak boleh dilewatkan ketika main ke Semarang. Satu porsi mie kopyok terdiri berasal dari lontong, mi kuning, tahu, taoge, dan kerupuk gendar. Salah satu mie kopyok yang sedap di Semarang yakni Mie Kopyok Pak Dhuwur. Spesial berasal dari Mie Kopyok Pak Dhuwur ini adalah mi lembut, berpadu bersama dengan kuah gurih, dan juga taoge segar.

Baca Juga: Hobi Wisata Kuliner? Makanan Khas Indonesia Ini Wajib Kamu Coba!

Lokasi: Jalan Tanjung Nomor 18A, Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

4. Mie Ayam Si Jonti

Kalau mendambakan mencari mi ayam yang enak, coba datang ke Mie Ayam Si Jonti. Keunikan mi ayam di sini adalah bumbunya memanfaatkan bumbu blackpaper atau lada hitam, agar cita rasa pedas dan hangat. Kamu terhitung mampu memesan tambahan topping ceker yang empuk.

Lokasi: Jalan Durian Barat, Lamper Kidul, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

5. Bakso Sapi Pak Dalimin

Semarang terhitung memiliki banyak sekali warung bakso yang enak. Salah satunya Bakso Sapi Pak Dalimin. Warung ini terhitung legendaris di Semarang, karena sudah tersedia sejak 1959. Satu porsi bakso memuat bakso ukuran sedang, mi, potongan daging sapi, dan pangsit goreng. Selain itu, anda terhitung mampu memesan semangkuk balungan bersama dengan tulang muda yang gurih.

Lokasi: Jalan Puspanjolo Dalam 5, Cabean, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.