Kuliner Khas Timur Tengah

Kuliner Timur Tengah dikenal karena keanekaragamannya yang lezat dan penuh dengan slot jepang rempah-rempah. Setiap negara di kawasan ini memiliki hidangan khasnya sendiri. Berikut adalah beberapa kuliner khas Timur Tengah yang populer:

  1. Hummus: Hummus adalah hidangan yang terbuat dari kacang chickpea (kacang Arab) yang dihaluskan, dicampur dengan tahini, lemon, dan bawang putih. Biasanya disajikan sebagai saus atau spread dengan roti pita.
  2. Falafel: Falafel adalah bola atau patty yang terbuat dari kacang fava atau chickpea yang dihaluskan, bumbu, dan rempah-rempah. Mereka biasanya digoreng dan disajikan dengan roti pita, salad, dan saus tahini.
  3. Kebab: Kebab adalah daging yang dipanggang atau dipanggang, sering kali disajikan dengan roti, nasi, atau sayuran. Ada berbagai jenis kebab, seperti kebab daging cincang (kebab kefta), kebab daging tanpa tulang (kebab tikka), dan banyak lagi.
  4. Shawarma: Shawarma adalah daging yang dipotong tipis dan dibumbui, kemudian dipanggang secara vertikal. Daging yang umumnya digunakan termasuk daging ayam, daging sapi, atau daging kambing. Shawarma sering disajikan dalam roti pita dengan sayuran dan saus.
  5. Tabbouleh: Tabbouleh adalah salad segar yang terbuat dari gandum bulgur, sejumput sayuran seperti tomat, mentimun, dan daun ketumbar, serta dicampur dengan minyak zaitun dan lemon.
  6. Baba Ganoush: Baba Ganoush adalah hidangan yang terbuat dari bakon terong yang dipanggang, dihaluskan, dan dicampur dengan tahini, lemon, dan bawang putih. Ini adalah hidangan pembuka yang lezat.
  7. Dolma: Dolma adalah daun anggur atau sayur-sayuran lainnya yang diisi dengan campuran beras atau daging cincang, bumbu, dan rempah-rempah. Mereka sering dimasak dan disajikan dengan saus yogurt.
  8. Labneh: Labneh adalah produk susu yang mirip dengan yogurt tetapi memiliki konsistensi lebih kental. Ini sering dihidangkan dengan minyak zaitun dan rempah-rempah sebagai hidangan pembuka atau dip.
  9. Moutabbal: Moutabbal, juga dikenal sebagai Mutabbal, adalah hidangan terong yang dihaluskan dan dicampur dengan tahini, yogurt, lemon, dan bawang putih. Ini sering disajikan sebagai hidangan pembuka.

Kuliner Timur Tengah menawarkan kombinasi rasa yang kaya, dengan penggunaan rempah-rempah, minyak zaitun, dan bahan-bahan segar. Hidangan-hida