Kuliner Khas Irak Yang Terkenal Dengan Kelezatannya

Kuliner Khas Irak Yang Terkenal Dengan Kelezatannya

Salah satu kuliner khas Irak yang terkenal dengan kelezatannya adalah:

  1. Kebab: Irak dikenal dengan kebabnya yang lezat, terutama https://www.donboscopanjim.com/ kebab daging sapi atau domba yang dipanggang di atas bara api dan disajikan dengan berbagai macam saus dan roti naan.
  2. Mansaf: Ini adalah hidangan tradisional Irak yang terdiri dari nasi yang disajikan dengan daging kambing atau domba yang dimasak dengan yogurt kental dan rempah-rempah, kemudian ditaburi dengan kacang almond atau pinenut.
  3. Dolma: Hidangan ini terdiri dari daun anggur atau daun kubis yang diisi dengan campuran daging cincang, beras, dan rempah-rempah, biasanya disajikan dengan saus tomat atau yogurt.
  4. Kubba: Kubba adalah bola-bola daging cincang yang dibalut dengan bulgur atau semolina dan kemudian digoreng. Ada berbagai jenis kubba di Irak, termasuk kubba labaniah (disajikan dengan saus yogurt) dan kubba hamouth (disajikan dengan saus tomat).
  5. Masgouf: Ini adalah hidangan ikan panggang yang sangat populer di Irak. Ikan diberi rempah-rempah dan bumbu khusus, kemudian dipanggang di atas bara api dan disajikan dengan irisan lemon dan sayuran.
  6. Tepsi Baytinijan: Hidangan ini mirip dengan moussaka Yunani. Terdiri dari lapisan terong panggang, daging cincang, dan tomat, kemudian disajikan dengan saus tomat kental.
  7. Biryani Iraki: Meskipun asal-usulnya dari India, biryani telah menjadi bagian dari masakan Irak yang populer. Ini adalah hidangan nasi yang dimasak dengan rempah-rempah dan daging, sering kali disajikan dengan acar dan yogurt.

Kuliner-kuliner ini menawarkan rasa dan keunikan yang memperkaya pengalaman kuliner di Irak.