3 kue 1

Kue Indonesia Masuk 3 Terlezat di Dunia Versi Taste Atlas

Jakarta – Platform panduan online untuk makanan tradisional, ulasan kritikus makanan, serta artikel penelitian tentang bahan dan hidangan populer berbasis di Kroasia, TasteAtlas, kembali memperbarui datanya dalam kategori “Pancake Kue Terlezat di Dunia” per 5 Februari 2024.

Tercatat di sana bahwa ada tiga kue slot gacor 777 Indonesia yang berhasil menembus daftar tersebut, dikutip dari situs webnya, Jumat, 9 Februari 2024. Ketiganya adalah serabi yang berada di peringkat ke23, disusul dadar gulung di ranking ke-24 dan kue ape yang bertengger di posisi ke-27.

Serabi, yang mencatat skor 4,3 dari 5, disebut sebagai “pancake tradisional Indonesia berukuran kecil yang biasanya dibuat dengan tepung beras dan pilihan santan atau kelapa parut.” “Pancake ini sangat serbaguna, tersedia dalam versi manis dan gurih,” kata TasteAtlas.

Mereka juga mencatat bahwa penganan asal Jawa ini dapat disajikan dengan ragam topping, seperti “gula, pisang, kacang tumbuk, nangka, taburan cokelat, atau oncom berbumbu,” katanya. Pihaknya juga mencatat taburan serabi versi modern bisa berupa daging, sosis, bahkan es krim.

“Serabi banyak ditemukan di seluruh Pulau Jawa, namun biasanya diasosiasikan dengan kota Bandung dan Solo,” tulisnya. “(Serabi) biasanya disajikan dengan sirup kinca berbahan dasar stroberi, durian, atau kelapa, dan sebagian besar dijual sebagai jajanan kaki lima yang dimasak dengan cepat.”

TasteAtlas juga mencatat bahwa hidangan serupa serabi dapat ditemukan di Thailand, yang dikenal sebagai khanom khrok dalam bahasa lokal.

3 kue