Ikuti Daftar Tempat Tamasya Terupdate 2024 Kuliner Legendaris Temanggung Harus Coba

Kabupaten Temanggung menaruh banyak liburan terbaru 2024 alamnya yang memikat. Banyak pelancong yang datang ke kabupaten ini untuk menikmati keasrian alamnya dengan udara sejuk yang menyegarkan.

Di kabupaten ini tidak hanya mempunyai liburan terbaru 2024 alamnya saja yang canik. Tapi, ada sebagian kuliner legendaris yang terkenal lezat dan harus dicoba ketika bertamasya ke Temanggung.

Nah dibawah ini ada anjuran liburan terbaru 2024 kuliner legendaris Temanggung yang dijamin sedap dan murah. Let’s check this out!

1. Rumah Makan Bu Carik

Destinasi liburan terbaru 2024 untuk menikmati kuliner legendaris di Temanggung yang pertama yakni Rumah Makan Bu Carik. Tempat makan ini sudah berdiri semenjak 70 tahun lalu dan sampai kini masih eksis.

Pengunjung yang datang kesini biasanya yakni wisawatawan yang ingin liburan ke kawasan sekitar liburan unggulan terpopuler Dieng untuk mengisi perut, sebelum melanjutkan perjalanannya

Ciri khas dari tempat makan ini yakni pengaplikasian bumbu rempahnya yang amat kuat seperti kuliner tempo dahulu. Menu yang harus dicoba ketika berkunjung kesini yakni sayur brongkos dan empal dagingnya.

Untuk menikmati kelezatan kuliner legendaris Rumah Makan Bu Carik, pengunjung tidak bonus new member 100 perlu merogoh kocek yang dalam. Cukup dengan harga mulai Rp 5.000-Rp 30.000 kamu sudah bisa menikmati makanan yang dihidangkan.

Tempat liburan kuliner legendaris ini berada di Jl Pangeran Diponegoro No 224, Parakan, Kabupaten Temanggung. Rumah Makan Bu Carik bisa kamu kunjungi tiap hari mulai dari pukul 07.00-17.00 WIB.

2. Waroeng Makan Jadoel

Rekomendasi liburan khas untuk menikmati kuliner legendaris di Temanggung berikutnya yakni Warong Makan Jadoel. Tempat makan ini sudah ada semenjak dua abad yang lalu, loh..

Dikala ini Waroeng Jadoel sudah berjalan sampai 3 generasi dan bahkan menerima pernghargaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung.

Tenaga Tarik yang dimiliki oleh tempat liburan terbaru 2024 kuliner legendaris Waroen Jadoel ini yakni pengunjung bisa datang kapan bahkan, karena tempat makan ini buka selama 24 jam nonstop.

Menu yang diberi tahu disini bahkan cocok dengan namanya, Waroeng Jadoel, yang berarti rumah makan yang satu ini menawarkan pelbagai sajian yang tradisional, terutama kuliner khas Temanngung.

Tamasya kuliner khas legendaris Waroeng Jadoel tepatnya berada di Jl Jenderal Sudirman No 102, Temanggung.

3. Bakso Lombok Uleg Pak Di

Rekomendasi terakhir liburan paling diminati kuliner legendaris Temanggung yakni Bakso Lombok Uleg Pak Di. Bakso ini berbeda dari bakso yang lainnya karena penyajian baksonya ditaburi dengan ulekan cabai khasnya.

Satu porsi mangkok kuliner legendari ini terdiri dari potongan ketupat, bakso, tahu goreng, taburan bawang goring dan irisan seledri serta rawit hijau yang diulek kasar.

Keunikan lainnya yang ada di tempat liburan kuliner khas Bakso Lombok Uleg Pak Di ini tidak ada wadah saos pedas di meja pengunjung. Disini pengunjung yang datang bisa request tingkat kepedasan yang diinginkan.

Ada sebagian menu yang ditawarkan di tempat ini, diantaranya bakso tahu, bakso kupat, dan bakso komplit. Semua varian yang ada banderol dengan harga Rp 14.000 saja loh.

Lokasi liburan kuliner Bakso Lombok Uleg Pak Di berada di Jl. Jampirejo Tengah, Kabupaten Temanggung. Pengunjung bisa menikmati kelezatan bakso ini mulai dari pukul 11.00-21.00 WIB.

4. Rumah Makan Bah Kebek

Tempat liburan unggulan khas kuliner legendaris berikutnya datang dari Rumah Makan Bah Kebek. Tempat makan ini menjadikan hidangan Chinesse Food yang sudah diturunkan secara turun temurun.

Menu yang diberi tahu disini dijamin punya rasa yang sedap dan lezat, karena menggunakann resep yang diturunkan seketika oleh Bah Kebek. Sekarang, tempat makan ini dikelola oleh cucunya yang bernama Hok Jap Tjiaow.

Harga yang dibanderol untuk tiap menu yang ada di Rumah Makan Bah Kebek ini terbilang cukup terjangkau. Mulai dari Rp 25.000-Rp 50.000 pengunjung sudah bisa menikmati kelezatan Chinesse Food disini.

Lokasa liburan kuliner paling dicari, Rumah Makan Bah Kebek tepatnya ada di Jl Nasional 9 No 3 Ngempon Lor, Parakan, Kabupaten Temanggung. Pengunjung yang ingin menikmati sajian Chinesse Food disini bisa datang tiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WIB.