Khoresht-e Fesenjan

Hidangan Paling Populer di Iran Paling Enak

Iran adalah negara yang kaya dapat tradisi, budaya, dan sejarah. Ada https://cityservetrivalley.org/ banyak hal yang bisa dijelajahi di negara yang luas ini. Tak jikalau makanannya. Menjadi tuan tempat tinggal bagi sejumlah besar etnis yang tidak sama dikarenakan peristiwa dan luasnya negara ini sudah menjadikannya tanah dengan banyak cerita untuk diceritakan dan banyak pengalaman luar biasa untuk dinikmati.

Hidangan-hidangan khas Iran sudah dipuji oleh banyak wisatawan yang mencicipinya. Mereka menyukai makanan Iran, rasanya, baunya, kesegarannya, dan juga cara memasaknya. Setiap hari selama perjalanan Anda ke Iran, Anda bisa menyantap makanan Iran yang lezat dan mengejutkan lidah. Dilansir berasal dari TAP Persia, berikut adalah lima makanan panduan khas Iran yang patut dicoba.

1. Khoresht-e Fesenjan

Sup fesenjan merupakan hidangan no satu untuk pertemuan dan pesta-pesta penting layaknya pernikahan. Rebusan fesenjan dibikin berasal dari kacang kenari yang digiling, pasta delima, dan ayam atau bakso. Rebusan ini berasal berasal dari utara Iran dan mereka biasa memasaknya dengan bebek. Namun kala ini, lebih lazim memakai ayam.

Meskipun rebusan ini butuh kala berjam-jam dengan api kecil untuk dimasak, Anda bisa menyiapkannya di tempat tinggal dengan kelezatan yang sama dengan aslinya. Di beraneka tempat di Iran, rebusan ini dibikin dengan cara yang berbeda. Yang asli tidak asam atau manis, kendati keliru satu bahan utamanya adalah sirup delima. Namun di lebih dari satu tempat, rasanya asam agar mereka memberikan lebih banyak sirup delima.

2. Zereshk Polo

Salah satu hidangan Iran paling baik lainnya yang di sediakan lebih-lebih pada pertemuan-pertemuan penting adalah Zereshk Polo. Orang-orang Iran kerap menyajikan hidangan ini dengan ayam. Zereshk Polo dibikin berasal dari kombinasi barberry (Zereshk), kunyit, dan nasi putih. Selain rasanya yang lezat, makanan ini juga miliki penampilan yang amat indah. Butiran beras keemasan (beras kunyit) di pada beras putih dilengkapi warna merah berasal dari barberry. Zereshk Polo dengan ayam adalah keliru satu hidangan Iran yang paling lezat dan sudah meraih ketenaran yang luar biasa di dunia.

3. Khoresht-e ghormeh sabzi

Jika Anda menanyakan pada orang Iran apa makanan favorit mereka, banyak yang dapat menjawab Ghormeh Sabzi. Rebusan Ghormeh Sabzi dibikin dengan banyak sayuran aromatik, bawang bombay, lemon Oman, kacang merah (di lebih dari satu tempat di Iran, kacang pinto dan kacang putih), dan daging domba, daging sapi muda, atau daging domba. Rahasia berasal dari rebusan ini, layaknya halnya hidangan Iran lainnya, adalah kala memasaknya. Semakin lama Anda memasak rebusan pada suhu yang lebih rendah, makin lama lezat rasanya. Orang Iran kebanyakan menyajikan Ghormeh Sabzi dengan nasi biasa atau nasi kunyit.

Rebusan ini juga berasal berasal dari anggota utara Iran. Bagian Iran yang hijau ini amat diberkati dengan kebaikan alam. Banyak sayuran aromatik yang tidak sama tumbuh di sana. Dan lebih dari satu di antaranya adalah bahan utama berasal dari rebusan asli yang memberikan aroma sedap.

Baca Juga: Tahun 2024 Makin Maknyus! 7 Kuliner yang Diprediksi Melejit, Tren Makanan Terbaru yang Wajib Dicoba

4. Sabzi Polo atau Baghali Polo ba Mahicheh

Sabzi Polo, jikalau di sediakan dengan daging, adalah keliru satu hidangan Iran yang paling tenar dan lezat. Hidangan ini banyak disukai orang Iran dan orang asing. Untuk mempersiapkan Sabzi Polo, mereka mengkombinasikan nasi putih dengan kunyit, dan adas segar, namun adas kering juga bisa digunakan. Kemudian, mereka menyajikannya dengan daging domba atau ayam.

Baghali Polo hampir sama jikalau untuk Baghali (kacang panjang). Mereka memberikan lebih dari satu kacang panjang, fresh atau kering, ke dalam nasi dan menyajikannya dengan cara yang sama. Baghali Polo dengan daging (Mahicheh) adalah keliru satu makanan mahal di restoran-restoran mewah.

5. Chelo Kabab Koobideh

Chelo Kabab (kebab yang di sediakan dengan nasi) tidak diragukan ulang adalah hidangan Iran yang paling terkenal. Banyak orang mengenal masakan Iran berasal dari Chelo Kebab. Semua type kebab, lebih-lebih Koobideh, amat tenar di kalangan orang Iran dan wisatawan. Koobideh adalah daging giling yang dibumbui dengan bawang bombay cincang, garam, dan lada. Kebab-e Barg adalah irisan daging domba atau sapi yang dibumbui dengan air perasan jeruk lemon, bawang bombay, dan kunyit dengan sedikit mentega.

Kebab kebanyakan di sediakan dengan tomat dan paprika panggang, nasi kunyit, Dough (minuman yang terbuat berasal dari yogurt), dan sayuran segar. Terkadang, orang Iran memakan Kubideh dengan roti sebagai pengganti nasi.