Gultik Monginsidi, Opsi Kuliner Malam di Kota Salatiga

Opsi masakan malam di Kota Salatiga terus berkembang. Seiring dengan semakin banyaknya kesibukan masyarakat di kala malam hari, Gultik Monginsidi memberi tahu menu gulai untuk meredam kelaparan.

Pengelola Gultik Monginsidi, Sigit Biantoro Nur Achiri mengatakan kedai makan tersebut buka mulai pukul 21.00 WIB.

Menurut ia, pesatnya perkembangan tamasya masakan di Salatiga disebabkan oleh keragaman yang ada di sana.

“Selain itu, letaknya di antara Solo-Yogya-Semarang, pengendara yang ingin istirahat dapat merasakan sajian masakan yang hangat dan segar ketika malam,” kata Sigit terhadap Arah.com, Senin (25/3/2024).

Ia melanjutkan, Gultik Monginsidi ini bermula dari kegelisahan slot qris pengunjung ketika hendak mencari masakan malam hari yang ringan, melainkan mengenyangkan.

Gultik Monginsidi di Salatig

Pengunjung dapat memilih gulai ayam atau daging sapi. Disampaikan dengan kuah kaldu panas disertai komposisi bumbu yang ideal, menjadikannya ideal di mulut. Pengunjung yang mempunyai selera pedas manis, dapat menambahkan dengan kecap dan sambel.

Untuk harga, benar-benar relatif murah mulai Rp 10.000 per porsi. Sigit mengatakan, Gultik Monginsidi yang buka mulai pukul 21.00 WIB, tutup pukul 02.00 WIB.

Di lokasi yang sama pada siang hari, kata Sigit, terdapat menu olahan ayam panggang. Pihaknya memang mempunyai misi memberi tahu menun yam yang murah, sedap, melainkan juga sehat. Oleh sebab itu, namanya merupakan Ayam Sepakat.

“Dari sebagian riset penelitian yang kami jadikan acuan, ayam panggang dinilai lebih sehat daripada ayam goreng. Itu sebab ayam goreng membutuhkan tambahan lemak, seperti minyak, dan bahan lainnya dalam pengerjaannya,” kata Sigit.

Padahal ini membuat ayam goreng punya jumlah karbohidrat yang lebih tinggi. ayam panggang pengerjaan pemanggangan dapat tanpa membutuhkan arang atau api secara lantas dan dimasak dengan bantuan oven.