makanan khas chad

Beragam Kuliner Paling Populer Di Chad

Chad kaya akan kekayaan kuliner yang tak Slot777 terlukiskan, yang difasilitasi oleh banyaknya kelompok etnis. Rasanya berubah sepenuhnya tergantung pada lokasi tempat Anda berada. Satu sayuran, misalnya, dapat diolah dengan berbagai cara di lebih dari satu wilayah.

Namun, ada hidangan pemersatu yang menjadi legenda dan dapat ditemukan di hampir setiap provinsi di Chad. Hal ini menjadikan memasak sebagai salah satu dari sedikit hal yang membuat kita setara. Miskin atau kaya, kita berbagi sayuran yang sama! Mari kita kumpulkan beberapa makanan paling populer di Chad.

1.Tagalia

Ini adalah hidangan pokok orang Chad, baik untuk tua maupun muda. Saus Tagalia diolah dengan daging cincang, biasa disebut charmoute, dan tomat, garam, bawang bombay, dan minyak. Dan pangsitnya dibuat dengan tepung terigu, jagung, atau beras.

2. Moulah Daraba

Ini adalah hidangan favorit banyak orang Chad. Itu disiapkan dengan okra, daging, dan bawang bombay dan dimakan dengan ciuman. Tekstur Moulah Daraba lembut, dengan okra memberikan sedikit efek mengental. Dagingnya menjadi empuk dan lezat saat dimasak, dan bawang bombay menambah rasa manis pada masakannya. Jika dihidangkan dengan lembut dan kenyal, menjadi santapan menenangkan yang menghangatkan hati dan jiwa. Biasanya disantap pada sore hari.

Baca Juga : Kuliner Khas Negara Oman Yang Gurih Dan Enkanya Bikin Nagih

3. Karkandji

Ini adalah hidangan pamungkas di Chad. Ini dibuat dengan daun coklat kemerah-merahan (ramuan hijau yang digunakan dalam masakan dan salad) dan daging atau ikan, yang ditambahkan pasta kacang atau tepung wijen sebagai bumbu.

4. Sumberdaya

Anda akan menemukan ini sebagai bagian dari makanan Chad terbaik. Nasi ini dimasak dengan ayam atau ikan dan tomat, bawang bombay, perci (sejenis paprika hijau), kentang, dan rempah-rempah. Hidangan ini sering disiapkan untuk makan malam atau untuk perayaan khusus.

5. Loubiya (Kacang)

Kacang ini tiba di Chad pada masa kolonial dan dengan cepat menjadi makanan pokok. Setiap orang, kaya dan miskin, makan kacang-kacangan setidaknya sebulan sekali. Mereka dapat ditemukan di kantin universitas di seluruh kota di Chad, menjadi makanan murah bagi mahasiswa. Mereka bisa dibuat dengan gula atau garam dan dimakan dengan roti atau gorengan.

6. Chourbah

Chourbah adalah makanan utama di Chad selama Ramadhan. Ini adalah sup yang dibuat dengan air, minyak, kentang, wortel, daging, dan cabai kuning. Bisa dimakan dengan roti atau gorengan.

7. Guima

Guima atau daging cincang menjadi santapan favorit orang-orang sibuk yang sedang istirahat makan siang sebentar. Ini adalah sandwich daging cincang yang terkadang dicampur dengan telur dadar. Hal ini sangat umum terjadi di restoran di sebagian besar kota di Chad.

8. Canda

Canda adalah makanan paling umum yang disajikan di sekolah-sekolah di Chad. Ini adalah bola-bola ikan cincang yang dimasak dengan saus yang lezat. Bisa dimakan dengan roti.

9. Perintah

Ordevre adalah hidangan Chad yang dibuat pada tahun 2000-an dan disiapkan untuk upacara atau pertemuan keluarga. Itu dibuat dengan kentang, telur, wortel, minyak, dan garam. Bisa dimakan dengan roti.

10. Kawal

Saus Kawal adalah saus tradisional yang hanya diketahui oleh orang tua dan orang tua. Kaum muda Chad mengenalnya sebagai saus obat. Beberapa bumbu dan rempah yang digunakan dalam saus Kawal dipercaya dapat membantu pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan meredakan masalah kesehatan umum. Ini sangat populer di kota Abeche, Chad barat.