Anjuran Kuliner Malam Jogja 2024, Rasanya Autentik Bikin Nagih

menjelajahi kelezatan kulinernya, Yogyakarta tidak cuma menawarkan nikmatnya sarapan dan makan siang, tetapi juga menyuguhkan tipe masakan malam yang tidak dapat dilewatkan.

Kota Jogja tetap menjadi surga bagi para pecinta masakan dengan tipe masakan yang akan menggoda selera Anda.

Dari kelezatan nasi gudeg manis, kepedasan gudeg mercon, sampai kenikmatan oseng-oseng mercon dan soto segar, semuanya dapat dinikmati di malam hari. Berikut sepuluh saran masakan malam kota Jogja pada tahun 2024 ini!

1. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Gudeg ialah salah satu makanan khas Jogja paling populer. Makanan ini harus Anda coba kalau berkunjung ke Jogja. Anda harus kunjungi salah satu penjual gudeg Bernama Gudeg Bromo Bu Tekluk yang berlokasikan di Jalan. Affandi No. 2-A, Santren, Kabupaten Sleman, kota Yogyakarta. Buka dari pukul 23.00 sampai jam 05.00 WIB.

Gudeg buatan Bu Tekluk memiliki rasa dominan gurih dan memiliki rasa manisnya juga. Untuk seporsinya slot77 Anda mendapatkan gudeg nangka, telur pindang, saus pedas krecek, dan siraman kuah santan areh. Kemudian, lauk komplemen tersedia daging ayam opor, baik ayam negeri maupun ayam kampung.

2. Angkringan Pak Jabrik

Banyak angkringan yang tersebar beraneka tempat di kota Jogja, tetapi Angkringan Pak Jabrik salah satu yang terkenal. Angkringan ini gampang dijangkau, yang berlokasikan di dekat Tugu Jogja dan ideal di depan kantor Harian Kedaulatan Rakyat (KR). Tepatnya berlokasikan di Jalan. P. Mangkubumi, Gowongan, Kota Yogyakarta.

Menu yang ditawarkan mencakup nasi kucing dengan beraneka lauk seperti rica-rica, lombok ijo, kikil, suwir ayam, dan lainnya. Kemudian, terdapat alternatif seperti jeroan sampai sosis, dan minuman kopi joss arang yang ialah ciri khas Jogja.

3. Soto Sampah

Salah satu soto yang populer di Jogja, Soto Sampah, yang terkenal dengan keunikannya. Sedangkan namanya terdengar aneh, makanan ini tidak berkaitan dengan sampah tetapi karena ketidakhadiran seledri yang diberi tahu dalam jumlah melimpah dan memberikan kesan seperti tumpukan sampah. Anda dapat kunjungi ke Jalan. Kranggan No. 2, Cokrodiningratan, Kota Yogyakarta.

Harganya ekonomis, Anda dapat merogoh kocek sebanyak Rp8ribu untuk sepiring soto ini. Lalu keunikan lainnya ialah penyajian soto di atas piring, berbeda dengan penyajian lazim soto lainnya yang dalam mangkok. Soto segar ini hadir dengan beraneka alternatif daging, seperti ayam, sapi, koyor, maupun campuran.

4. Nasi Goreng Sapi Padmanaba

Kota Jogja juga menawarkan alternatif masakan malam yang lezat, ialah nasi goreng. Tempat nasi goreng ini ialah unggulan bagi kalangan si kecil muda dan mahasiswa, ialah Nasi Goreng Sapi Padmanaba. Anda dapat kunjungi nasi goreng populer ini di Jalan Yos Sudarso, Kotabaru, Kota Yogyakarta.

Nasi goreng ini senantiasa menjadi primadona bagi Masyarakat lokal karena porsinya yang besar dan harganya yang relatif murah cocok dengan kantong pelajar.

Daging sapi diberi tahu dalam format dadu dengan tekstur yang ideal. Setiap porsinya mencakup nasi goreng dengan daging sapi, telur ceplok, dan kripik emping.

5. Mi Ayam Kamehame

Kali ini salah satu mi ayam terkenal di Yogyakarta dan menjadi alternatif unggulan bagi kalangan gen Z ialah Mi Ayam Kamehame.

Namanya terinspirasi dari salah satu jurus karakter kartun Son Goku dari Dragon Ball, kenikmatan mi ayam ini terletak dari kuah kental pedas yang siap membakar lidah Anda. Hidangan ini berlokasikan di Jalan Urip Sumoharjo No.64, Klitren, Kota Yogyakarta.

Anda dapat memesan beraneka menu cocok kepedasan yang disukai, mulai dari tahapan 2 sampai mie ayam Z yang cabainya sampai 80 buah. Topping yang tersedia seperti ceker, telur, dan pangsit.