8 Makanan Asia yang Terkenal di Dunia yang Wajib Kamu Coba

8 Makanan Asia yang Terkenal di Dunia yang Wajib Kamu Coba

Kekayaan rempah-rempah di negara-negara Asia sebabkan makanannya menjadi kaya rasa dan sudah pasti lezat

Negara Asia sebenarnya terkenal dengan rempah-rempahnya. Kekayaan rempah-rempah login rajazeus di negara-negara Asia sebabkan makanannya menjadi kaya rasa dan sudah pasti lezat. Rasanya yang nikmat inilah yang selanjutnya sebabkan makanan Asia tersebar di seluruh belahan dunia. Kamu nyaris dapat mendapatkan restoran Asia di negara apa-pun itu, lebih-lebih ulang di Indonesia. Namun tahukah anda bahwa tersedia lebih dari satu makanan Asia yang terlampau terkenal di dunia? Ini dia penjelasannya!

1. Bebek Peking dari Tiongkok

Dalam khazanah kuliner Tiongkok, bebek mendapat daerah yang penting. Ia melambangkan kesetiaan. Karena itu, hidangan bebek banyak disajikan di acara pernikahan. Dari seluruh type masakan bebek, yang menempati tahta teratas, tak lain tak bukan adalah bebek Peking. Bebek peking ini dagingnya terlampau lembut sekali dengan kulit yang bertekstur renyah. Sekali cobalah tentu dapat ketagihan deh.

2. Beef Bulgogi Bowl dari Korea Selatan

Bulgogi adalah sejenis masakan tradisional Korea yang terdiri dari olahan daging. Daging yang biasa digunakan pada lain adalah daging sirloin atau anggota daging sapi pilihan. Untuk beef bulgogi bowl sendiri terdiri dari daging, nasi, dan lebih dari satu topping layaknya telur, dan sayuran. Tentu saja makanan ini penuh nutrisi dan rasanya yang khas dengan bumbu asli Korea.

3. Pad Thai dari Thailand

Pad Thai merupakan makanan asal Thailand yang lumayan terkenal dan lumayan banyak digemari karena teksturnya yang juga sama dengan masakan Indonesia yakni kwetiaw. Pad Thai terbuat dari campuran mie, telur, tahu, dan sayuran-sayuran yang dikombinasikan dengan saus ikan. Bahkan tersedia yang mencampurkannya dengan daging dan seafood supaya rasanya menjadi semakin nikmat.

4. Xiao Long Bao dari Taiwan

Xiao long bao merupakan menu cemilan khas China dan tetap juga keluarga dimsum yang dikukus dengan kukusan bambu. Isian dari sajian ini adalah kuah kaldu dan daging babi, namun tersedia lebih dari satu restoran yang menyajikannya dengan seafood, daging sapi ataupun ayam.

5. Yaki Gyoza dari Jepang

Selain Sushi, tersedia makanan lain khas Jepang layaknya yaki gyoza. Gyoza merupakan hidangan pangsit yang diisi dengan daging cincang dan sayuran serta dibalut dengan kulit pangsit. Biasanya gyoza diisi dengan daging babi cincang, daun bawang nira, kubis, jahe, bawang putih serta dilengkapi dengan paduan soy sauce dan minyak wijen. Sekarang ini yaki gyoza udah kerap ditemui di lebih dari satu restoran Jepang yang terkenal di Indonesia.

6. Roti Canai dari Malaysia

Roti canai merupakan makanan yang berbentuk bundar dan miliki tekstur tipis yang terlampau terkenal di Malaysia. Roti canai tidak cuma dimakan sementara sarapan namun juga dapat dimakan pada sore hari. Roti canai ini biasa dimakan dengan isian telur atau selai kelapa yang manis dan juga variasi saus kari.

7. Nasi Ayam Hainam dari Singapura

Nasi ayam hainam merupakan tidak benar satu makanan Asia yang juga terlampau terkenal di dunia. Sajian ini terdiri dari nasi yang lezat dan gurih dipadukan dengan potongan ayam rebus maupun ayam panggang, kuah kaldu, bawang putih serta sambal jahe. Nasi hainam ini lebih-lebih juga lumayan terkenal di Indonesia.

8. Daging Rendang dari Indonesia

Makanan klasik yang mendunia yang paling akhir adalah daging rendang dari Indonesia. Daging sapi yang dimasak didalam sementara yang lama dengan bumbu santan dan aneka rempah-rempahan ini miliki rasa yang terlampau enak dan gurih. Rendang juga dapat bertahan hingga empat minggu lho.

Itu dia delapan makanan Asia yang terkenal di dunia. Yang mana saja nih yang udah pernah anda coba? Bagi yang penasaran, anda dapat mencobanya di lebih dari satu referensi daerah makan yang udah PergiKuliner siapkan berikut ini ya!