Shawarma

6 Makanan Khas Arab Saudi yang Nikmat dan Wajib Dicoba

Jika kalian sedang berada di Arab Saudi, perlu mencicipi enam makanan khas Arab Saudi yang diulas didalam artikel ini, dan dijamin dapat ketagihan. Makanan Khas Arab Saudi tenar punyai rasa yang khas gara-gara dimasak bersama bumbu-bumbu rempah yang benar-benar kuat aromanya. Tak cuma itu saja, makanan Arab Saudi ternyata terhitung perpaduan dari negara India dan terhitung Yaman. Maka, tak heran jika makanan Arab Saudi punyai cita rasa dan penampilan yang hampir mirip bersama kedua negara tersebut.

6 Makanan Khas Arab Saudi yang Nikmat dan Wajib Dicoba.

Berikut ini himbauan 6 makanan khas Arab Saudi yang nikmat dan patut untuk dicoba.

1. Shawarma

Shawarma tidak cuma hidangan daging Arab yang populer, tapi terhitung Judi Bola Parlay keliru satu makanan jalanan di Arab paling tenar di Dunia. Untuk memicu makanan ini, baik daging ayam, kambing atau domba diiris tipis-tipis, lantas direndam, di tusuk berupa kerucut, dan yang terakhir dipanggang di atas rotisserie atau panggangan.

2. Shakshuka – Telur Rebus Dalam Saus

Sejak dahulu kala, telur udah jadi makanan andalan didalam masakan Arab Saudi. Karena telur sendiri punyai rasa yang sedap dan harganya murah. Selain itu, telur terhitung membawa kegunaan nutrisi yang luar biasa. Resep sarapan Arab Saudi ini terdiri dari telur rebus bersama saus berbahan basic tomat bersama bawang bombay, minyak zaitun, paprika, dan jintan.

3. Falafel – Bola Goreng

Istilah “falafel” digunakan untuk menggambarkan sandwich yang dibungkus. Kalian bisa mendapatkan makanan yang satu ini di pinggiran jalur Arab Saudi. Falafel dibuat didalam wujud bola bersama bahan seperti kacang atau buncis, Falafel dapat jadi alternatif prima untuk makanan berbahan basic daging.

Baca juga:

Kuliner Lezat Khas Mesir yang Wajib Dicoba saat Liburan di Kairo

5 Perbedaan Makanan Shawarma, Kebab, dan Gyro, Sudah Tahu Belum?

4. Ka’ak – Roti Cincin

Roti adalah faktor penting dari masakan Timur Tengah gara-gara orang-orang di sini senang mencelupkan makanan panggang mereka ke didalam bumbu yang berbeda. Sajian lezat ini berupa roti lembut berupa cincin bersama taburan biji wijen di bagian luarnya. Ka’ak biasanya dihidangkan sebagai sandwich atau lauk untuk sarapan pagi.

5. Ful Medames – Kacang Fava Rebus

Ful Medames, kadang-kadang dikenal sebagai fūl, adalah sarapan lezat yang dibuat bersama roti tebal dan saus kacang fava yang dihaluskan. Selama Ramadhan, hidangan ini jadi lebih populer, dan kerap dikonsumsi kala sahur (sarapan sebelum akan fajar). Hidangan kacang fava rebus ini dimasak secara tradisional dan dihidangkan didalam kendi logam besar.

6. Asida/ Aseeda – Puding Tepung Rebus Arab

Asida, atau Aseeda, adalah makanan penutup Arab yang dibuat dari adonan tepung terigu panggang yang punyai tekstur mirip bersama bubur. Makanan ini kerap disuguhkan pada hari-hari raya keagamaan seperti Maulid dan Idul Fitri, dan juga hari-hari raya adat lainnya.